Sabtu, 07 Oktober 2023

CONTOH SURAT KEPUTUSAN PIMPINAN DI MUHAMMADIYAH

Setelah usai Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo tanggal 18-20 Nopember 2022 diikuti oleh musyawarah wilayah, musyawarah daerah sampai musyawarah ranting untuk masa jabatan 2022-2027. Sesuai dengan intruksi Pimpinan Pusat bahwa di akhir tahun ini semua tingkat pimpinan sampai tingkat pimpinan ranting sudah menyelesaikan musyawarah. 


Salah satu yang harus diperhatikan dalam setiap selesai pelaksanaan musyawarah adalah penerbitan Surat Keputusan terkait pimpinan terpilih. Penerbitan Surat Keputusan tentang pimpinan terpilih dikeluarkan oleh Pimpinan Persyarikatan satu tingkat di atasnya. Pimpinan terpilih dari Musyawarah Daerah Muhammadiyah tingakt kabupaten/kota akan dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah . Pimpinan terpilih di Musyawarah Ranting yaitu musyawarah tingkap desa maka Pimpinan Cabang yang akan mengeluarkan Surat Keputusan terkait pimpinan terpilih.

Dalam Muhammadiyah, Surat Keputusan yang dkeluarkan terkait pimpinan terpilih hanya mencantumkan ketua terpilih dan pimpinan lainnya dengan sebutan anggota pimpinan. Setelah menerima Surat Keputusan, maka pimpinan terpilih akan membuat Surat Keputusan yang mereka keluarkan sendiri terkait komposisi kepengurusan. Siapa sekretaris, bendahara dan sebagainya.

Di bawah kami sampaikan contoh penulisan Surat Keputusan pimpinan. Semoga bermanfaat.
Contoh surat dapat di download DISINI

0 comments:

Posting Komentar