Jumat, 06 Oktober 2023

PENGAJIAN PCA KABANJAHE: KAJIAN ORGANISASI

Kami hari ini (6/10/2023) diberi amanah untuk mengisi kegiatan pengajian Pimpinan Cabang Aisyiyah Kabanjahe. Kegiatan pengajian ini dilaksanakan setiap hari Jumat dan dilaksanakan di masjid Taqwa Kabanjahe pukul 15.00 wib. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan cabang, majelis serta Pimpinan Ranting Aisyiyah se- Kabanjahe.


Bagi kami pengajian kali adalah sangat penting sekali. Hal ini disebabkan Pengajian ini dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Kabanjahe masa bakti 2022-2027 hasil musyawarah cabang beberapa waktu yang lalu. Artinya pimpinan cabang masih segar dan penuh semangat. Oleh sebab itu kajian yang kami sampaikan adalah kajian organisasi. 

Beberapa hal yang penting kami sampaikan sebagai sebuah upaya memberikan motivasi dalam rangka menjalankan roda organisasi.

Pertama, memberikan kesadaran bahwa jabatan adalah amanah. Oleh sebab itu berjuanglah dengan sungguh-sungguh untuk membangun PC Aisyiyah Kabanjahe.

Kedua, rancanglah program kerja. Program yang bisa membangun dan mengembangkan Aisyiyah Kabanjahe. Termasuk program pembinaan ranting-rantibg Aisyiyah di bawah PC Aisyiyah Kabanjahe. Penertiban administrasi, keuangan, sosial adalah hal yang perlu dilakukan. Pelatihan-pelatihan untuk mengasah kemampuan publik speaking pimpinan juga harus menjadi perhatian.

Ketiga, belajar berorganisasi yang benar. Pimpinan Cabang Aisyiyah Kabanjahe adalah sebuah tim. Tim ini harus solid, bersinergi, saling bekerja sama. Setiap keputusan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kabanjahe adalah hasil rapat tim. Tidak boleh terjadi sebuah keputusan hanya dilakukan oleh beberapa orang. Setiap pimpinan harus memiliki semangat untuk saling koreksi. Oleh sebab itu semangat untuk belajar berorganisasi harus ditumbuhkan. Apalagi pimpinan terpilih masih baru dan harus banyak belajar.

Keempat, PC Aisyiyah Kabanjahe masa bakti 2022-2027 harus lebih baik dari pimpinan sebelumnya. PC Aisyiyah Kabanjahe harus memberikan inovasi, terobosan, gagasan untuk membuktikan slogan Aisyiyah yaitu Perempuan Berkemajuan.

Kegiatan kajian organisasi dilanjutkan dengan diskusi. Diskusi ini mendapat sambutan dan sangat hangat dalam semangat membangun Aisyiyah Kabanjahe ke depan. Kami mendorong seluruh pimpinan bertekad untuk berjuang bersama membangun Aisyiyah Kabanjahe lebih maju. Insyaallah





0 comments:

Posting Komentar