Minggu, 26 September 2010

Silaturrahmi Syawal 1431H Keluarga Besar Muhammadiyah Sumatera Utara

Sabtu, 25 September 2010, PW Muhamamdiyah Sumatera dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan Silaturrahmi Syawal 1431H dengan keluarga Besar Muhamamdiyah Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus UMSu III jalan Mukhtar Basri. Silaturrahmi ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumatera Utara. Hadir pada acara tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah sekaliogus memberikan tausiyah Syawal, Dr. M.Fattah Wibisono, MA.


Dr.M.Fattah Wibisono, M.A , pada tauysiyahnya mengingatkan warga Muhammadiyah untuk mempererat Silaturrtahmi dan Ukwah sesama muslim. Kiasan ukhwah sesama muslim diibaratkan seperti sebuah jasad dan juga bangunan. Sebagai sebuah jasad(tubuh), seluruh bagian-bagian tubuh akan merasakan sakit bila salah satu bagian sakit. Begitu juga sebuah bangunan bisa bertdiri karena adanya campuran dari berbagai bahan bangunan. Oleh sebab itu agar ukhwah itu harus dapat saling memperkokoh dan memperkuat. Untuk itu kata Dr.M.Fattah Wibisono,M.A untuk memperkokoh ukhwah harus dihilangkan sifat-sifat seperti; merasa paling berjasa, merasa paling hebat,tidak melihat kelemahan kawan, dan saling mengingatkan.

Pada kesempatan silaturrahmi tersebut, dilaksanakan GAS ( gerakan Amal Soleh ) sebagai gerakan peduli terhadap bencana alam gunung Sinabung di tanah Karo. Gerakan spontan ini mendapat respon dari peserta Silaturrahmi untuk memberikan sumbangan. Pada acara penggalangan dana tersebut terkumpul dana lebih Rp. 15 juta ditambah 100 Dollar AS. Sebelumnya PP Muhammadiyah beserta PWM Sumatera Utara dan UMSU telah memberikan langsung kepada Posko Muhammadiyah Kab.Karo Rp.1o juta dan Posko Masjid Agung Kabanjahe Rp.10 Juta ketika kehadiran Prof.Dr.Din Syamsudin pada tanggal 2 September 2010.

Acara silaturrtahmi ini dilanjutkan dengan nonton bareng film " Sang Pencerah ". Film trentang kisah KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhamamdiyah.

0 comments:

Posting Komentar