Selasa, 21 September 2010

PD Muhammadiyah Kab.Karo Kunjungi Pengungsi






Selasa, 21 September 2010 PD Muhammadiyah Kab.Karo mengunjungi pengungsi yang berada di Lokasi Pengungsian Gedung Nasiona Kabanjahe. Rombongan PDM Kab.Karo terdiri atas Nursal Can ( Ketua PDM Karo), Drs.H.Erwin Tanjung ( Sekretaris PDM Karo/ Koordinator Posko Muhammadiyah ), A.Suhaimi, S.Pd , Drs. M.Nur Caniago dan Teguh Purwoto.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan shalat isya berjamaah kemudian pemberian tausiyah kepada para korban Gunung Sinabung. Pada kesempatan tersebut, Nursal Caniago mengharapkan kepada warga pengungsi yang merupakan juga warga Muhamamdiyah desa Tiga Pancur Kec. Simpang Empat agar sabar menerima musibah ini. Al-Quran juga menjelaskan bahwa manusia akan selalau diuji oleh Allh SWt.


leh sebab itu perlu kesabaran dan keikhlasan menghadapi musibah ini.

Drs.Erwin Tanjung, selaku Koordinator Posko Muhammadiyah Peduli pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada warga Muhammadiyah yang mengungsi agar tetap istiqomah dalam ke-Islaman. Saat ini ada beberapa kegiatan ritual yang mulai dilaksanakan oleh beberapa kalangan masyarakat yang berbau syirik. Upacara itu adalah upacara ritual nenek moyang yang kita kenal dengan animisme dan dinamisme.

Oleh sebab itu, Drs. Erwin Tanjung menginmgatkan kepada ummat jangan ikjut-ikutan dengan acara riual tersebut. Jangan sampai musibah gunung Sinabung menimbulkan musibah yang lebih dahsyat lagi yaitu luntur akidah ummat Islam.

Sebelum mengakhiri acara tersebut, Teguh Purwoto menghibur para poengungsi dengan guyon-guyon yang mampu menghibur masyarakat. Apalagi dengan intonasi dan gaya bahasa yang kental dialek jawanya. Terlihat jamaah cukup puas dan terhibur.

0 comments:

Posting Komentar