Senin, 24 Juni 2024

BAITUL ARQAM BERSAMA KARO-TEBING TINGGI

Pengkaderan adalah napas kehidupan sebuah organisasi. Bertahan tidaknya sebuah organisasi, maju mundurnya sebuah organisasi sangat tergantung kualitas kader-kader anggotanya. Demikian juga Muhammadiyah yang secara terus menerus untuk menghasilkan kader-kader terbaiknya sebagai penerus perjuangan Muhammadiyah. 


Tenaga pengajar di Amal usaha  pendidikan Muhammadiyah adalah bagian dari kader Muhammadiyah. Oleh sebab itu setiap tenaga pendidikan harus memahami arah perjuangan Muhammadiyah. Merekalah sangat diharapkan dalam menyampaikan pesan-pesan perjuangan Muhammadiyah khususnya kepada peserta didik. Maka sebab itu tenaga pendidik yang bekerja di amal usaha pendidikan harus diasah terus menerus tentang arah perjuangan Muhammadiyah.

Menyadari hal tersebut gabungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karo dan Tebing Tinggi melaksanakan pengkaderan Baitul Arqom khususnya tenaga pendidikan secara bersama. Kegiatan pengkaderan ini dilaksanakan selama tiga hari ( 24-26 Juni 2024) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabanjahe. Kegiatan pengkaderan Baitul Arqom diikuti sebanyak tiga puluh dua peserta terdiri dari dua puluh peserta PDM Tebing Tinggi dan 4 peserta PDM Karo. Kegiatan Baitul Arqom mengambil tema " Menguatkan Nilai- Nilai Ke-Islaman dan Ideologi Muhammadiyah dalam Mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah".

Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan latar belakang kegiatan Baitul Arqom Tenaga Pendidikan bersama PD Muhammadiyah Karo dan Tebing Tinggi. Beliau juga menyampaikan ucapan dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini.

Jufri,S.Pd,M.Kom Ketua PD Muhammadiyah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini bagi tenaga pendidikan di amal usaha Muhammadiyah. Tenaga pendidikan diharapkan menjadi bintang iklan untuk menyampaikan dan mempromosikan Muhammadiyah. 

Ketua PD Muhammadiyah Karo diwakili oleh Wakil Ketua Drs. Erwin Tanjung menyampaikan ucapan dan terima kasih atas dipercayakan sebagai tuan rumah kegiatan Baitul Arqom. 

Drs. H.Mario Kasduri ,MA mewakili PW Muhammadiyah Sumatera Utara selalu pembina Majelis Kader dan Sumber Daya Manusia menyampaikan ucapan terima kasih atas gagasan bersama kegiatan Baitul Arqom. Beliau mengingatkan sesuai arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa seluruh kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah harus dikaitkan dengan Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-49. Hal ini karena Sumatera Utara sebagai tuan rumah Muktamar. Sebelum membuka acara kegiatan Baitul Arqom,Drs. H. Mario Kasduri mengingatkan bahwa maju mundurnya Muhammadiyah sangat tergantung pada kader. Apalagi saat ini modul pengkaderan sudah disusun modulnya secara seragam.

Kegiatan pembukaan Baitul Arqom juga dihadiri unsur PD Muhammadiyah Karo dan Tebing Tinggi juga Angkatan Muda Muhammadiyah Kab.Karo. Sebagai Istruktur Baitul Arqom ini berasal dari Majelis Kader dan Sumber Daya Manusia PW Muhammadiyah Sumatera Utara antara Drs.Satiman,Amrizal,M.Pd di samping dari PDM Karo dan Tebing Tinggi.






0 comments:

Posting Komentar