Sabtu, 30 Maret 2024

'MARAPI 1445H"NASYIATUL AISYIYAH KARO

















Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 2024 Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Karo hari ini ( Ahad, 31/3/2024) melaksanakan  kegiatan MARAPI 1445H . MARAPI merupakan singkatan dari Semarak Ramadhan Penuh Arti. Kegiatan MARAPI 1445H merupakan perlombaan untuk anak-anak. Ada tiga tiga jenis perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba hafalan ayat-ayat pendek, lomba adzan dan lomba mewarnai. Kegiatan ini dilaksanakan di komplek Masjid Taqwa Muhammadiyah Kabanjahe.

Kegiatan pembukaan Marapi 1445 H diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran serta Sari tilawahnya Suci Ramadhani Kaspi, S.Tdan Suci Ramadhani, S. AB. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya mars Muhammadiyah mars Aisyiyah dan mars Nasyiatul Aisyiyah yang dipandu oleh Saudan Sabilla Khusna,S.Pd,Gr

Ketua panitia Bertha Angela.S.Pd dalam sambutannya menyampaikan Bapak terima kasih padahal keluarga besar muhammad dan lansia yang sudah memberikan dukungan untuk kegiatan ini dan juga para donatur. Beliau menyampaikan juga bahwa peserta lomba ini telah melewati kuota dan harus ditampung untuk menghargai antusias para peserta. Setiap peserta bisa mengikuti lebih dari satu kegiatan.Total peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 153 orang dengan perincian sebagai berikut:
Surah pendek k1 (1-3) : 48 org
Surah pendek k2 (4-6) : 31 org
Mewarnai k1 (1-3) : 67 org
Mewarnai k2 (4-6): 36 org
Adzan : 35 org

Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Karo Juli Herawati,A.Md memberikan apresiasi tas kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Karo. Semoga dengan kegiatan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini dapat membangkitkan semangat untuk mengembangkan Nasyiatul Aisyiyah Karo ke depan. 

Drs.H. Erwin Tanjung mewakili PD Muhammadiyah Karo menyampaikan rasa bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh PD Nasyiatul Aisyiyah Karo. Semoga ini awal untuk membangun Nasyiatul Aisyiyah di Kabupaten Karo ke depan. Drs.Erwin Tanjung  berharap ini merupakan awal yang baik untuk membesarkan kiprah dari Nasyiatul Aisyah Karo. 

Ketua Umum PD Nasyiatul Aisyiyah Karo Suci Dwiyani Siregar,SE sebelum membuka kegiatan MARAPI 1445H menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya pembinaan pendidikan buat anak-anak untuk mengisi kegiatan Ramadan tahun ini. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang memberikan dukungan untuk kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan kegiatan Marapi 1445H ini.

Peserta kegiatan yang merupakan anak-anak tingkat Sekolah Dasar  terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan serta banyak yang didampingi orangtuanya.
Hadir di dalam kegiatan pembukaan ini mulai dari pimpinan ranting, pimpinan cabang dan daerah Muhammadiyah juga Aisyiyah serta para donatur.

Kegiatan pembukaan acara Marapi 1445 H berjalan dengan yang dipandu oleh pembawa acara Reny Monika Febrianty S.I.K. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari dan pengumuman hasil lomba akan diumumkan sore hari ini juga.

0 comments:

Posting Komentar