Rabu, 16 Juni 2010

Puncak Gebyar Muhammadiyah Satu Abad






PUNCAK GEBYAR MUHAMAMDIYAH SATU ABAD
KABUPATEN KARO

Panitia Pelaksana Gebyar Muhammadiyah Satu Abad Kabupaten Karo menyampaikan rasa kepuasaan dengan berhasilnya pelaksanaan Puncak Ge byar Muhammadiyah Satu Abad Kabupaten Karo yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Juni 2010 di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah. Puncak Gebyar ini sebagai penutup dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Dianatar kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia antara lain Pengajian Satu Abad Muhammadiyah yang diikuti baik Pimpinan Persyarikatan dan Ortom. Pengajian ini diisi oleh Ketua dan Sekretaris PW Muhamamadiyah Sumatera Utara H.Dalail Ahmad, MA dan H.M.Effendi Papkpahan MM.

Pada tanggal 16 Mei 2010 dilaksanakan Diskusi Pendidikan dengan peserta para Guru se-Kabupaten Karo. Nara sumber pada kegiatan ini adalah pakar pendidikan dari Jakarta DR. Hasan Basri Ahmad. Pada tanggal 20 Mei dilaksanakan Lomba Mewarnai Tinmgkat TK Islam se-Kabupaten Karo. Lomba ini diikuti oleh 160 peserta dari 16 TK yang ada. Pada tanggal 27 Mei 2010 dilaksanakan Lomba Cerdas Cermat tentang ke-Islaman dan Ke-Muhammadiyahan yang dikuti pelajhar SD,SMP,dan SMA sederajat. Selanjutnya pada tangal 13 Juni 2010 diadakan berbagai lomba untuk Pimpinan ranting Muhammadiyah, Aisyiyah dan ortom. Lomba antar ranting ini antara lain;Lomba Pelaksanaan fardhu kifayah, lomba cerdas cermat dan lomba administrasi.

Pada puncak acara Gebyar Muhammadiyah ini, selain tabligh akbar yang diisi oleh Sekretaris PW Muhammadiyah Sumatera Utara Bapak HM.Effendi Pakpahan MM akan dilaksanakan Pembagian Hadiah bagi pemenang berbagai lomba serta pembagian Sumbangan Paket Sosial Warga Muhammadiyah untuk Kaum Dhuafa.

Acara ini dihadiri oleh 700 orang baik dari warga Muhammadiyah serta para undangan. Hadir pada acara ini ketua-ketua ormas Islam Kab.Karo. Antara lain H.Abdurrahmansyah ( Ketua PD Al-Washliyah), H.Nurdin Ginting ( PC NU Kab.Karo), Hj. Nurhayati Ginting ( Ketua BKMT ) dan H.Warsono ( Ketua PHBI Kab.Karo )dan juga Hadir Ketua PAN Kab.Karo Harison Sitepu,S.P

Untuk memeriahkan acara ini ditampilkan paduan suara dari pelajar Muhammadiyah, Group Nasyid MDA Muhammadiyah Kabanjahe, serta penampilan penari-penari dari PD Nasyiatul Aisyiyah Kab.Karo. Selain itu pada puncak acara ini Group Nasyid Nurul Falah Kabanjahe memberikan partisipasi memberikan hiburan demi suksesnya acara ini.

0 comments:

Posting Komentar